Senin, 30 Januari 2023

Warga Majelishidayah Temukan Mayat Diduga Korban Terkaman Buaya

Minggu, 04 Desember 2022 | 09:25:57 WIB


Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban terkaman buaya di Sungai Dendang, Kabupaten Tanjabtim
Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban terkaman buaya di Sungai Dendang, Kabupaten Tanjabtim / Metrojambi.com/Basarnas Jambi

MUARASABAK - Warga Desa Majelishidayah, Kecamatan Kualajambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) pada Minggu (4/12/2022) pagi sekira pukul 07.30 WIB, menemukan sesosok mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Diduga mayat tersebut asalah warga Dendang, Kabupaten Tanjatim yang beberapa hari lalu diterkam buaya saat mancing di sungai.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, mayat yang ditemukan warga Majelishidayah tersebut telah dievakuasi dan dibawa menuju dermaga perhubungan Parit 5 Kampunglaut.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari pihak berwenang terkait penemuan mayat tersebut.

Sementara itu, Kepala Subseksi Operasi Basarnas Jambi Manca dalam keterangannya mengatakan, hari ini tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap Nuryasin, korban terkaman buaya saat mancing di Sungai Dendang.

Dikatakan Manca, tim SAR gabungan akan memperluas area Penyisiran dengan dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 tim akan melakukan penyisiran di area sekitaran Sungai Dendang yang berjarak sekitar 1 km ke arah hulu maupun hilir dengan menggunakan rubber boat

Sementara itu SRU 2 tim akan melakukan penyisiran di Sungai Batanghari dengan jarak 2 km ke arah hulu maupun hiir dengan menggunakan perahu pompong.

“Tim SAR Gabungan juga akan berfokus pada area yang dicurigai sering terlihat kemunculan Buaya di daerah tersebut,” ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments