Senin, 6 Februari 2023

Walikota Sungaipenuh Cup Kembali Ricuh, Merpati Hiang dan Danker United akan Didiskualifikasi

Minggu, 04 Desember 2022 | 21:32:53 WIB


Kericuhan kembali mewarnai turnamen Walikota Sungaipenuh Cup 2022. Kali ini kerucuhan terjadi usai laga antara Danker United menghadapi Merpati Hiang, Minggu (4/12)
Kericuhan kembali mewarnai turnamen Walikota Sungaipenuh Cup 2022. Kali ini kerucuhan terjadi usai laga antara Danker United menghadapi Merpati Hiang, Minggu (4/12) / Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Kericuhan kembali mewarnai turnamen sepak bola Walikota Sungaipenuh Cup yang digelar di Stadion Pancasila Tanahkampung.

Kali ini, kericuhan terjadi saat pertandingan antara Danker United FC menghadapi Merpati Hiang. Petandingan itu sendiri dimenangkan Danker United dengan skor tipis 1-0.

Kericuhan terjadi tidak lama setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Sejumlah suporter langsung turun dan mengejar dan memukuli pemain Danker United.

"Pertandingan memang berjalan panas. Usai pertandingan ada pemain yang ditendang dan dipukul," kata Andi, salah seorang penonton yang hadir di Stadion Pancasila Tanahkampung.

Salah seorang pemain Danker United saat dikonfirmasi menyayangkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan sejumlah pemain Danker United terluka dan harus dibawa ke dokter untuk diperiksa.

"Kita sangat menyayangkan adanya kejadian ini. Seharusnya, kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa. Kita harap ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Panji selaku ketua panitia saat dikonfirmasi juga menyesalkan adanya kejadian tersebut. Apalagi sebelumnya semua tim peserta sudah membuat surat pernyataan Kantibmas dengan Polres Kerinci.

"Untuk kedua kesebelasan ini akan kita diskualifikasi. Karena setiap manager dan sudah menandatangani surat pernyataan Kamtibmas," tegasnya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments