Senin, 6 Februari 2023

Siswi SMP Tewas Tergilas Truk

Kamis, 29 September 2022 | 09:40:44 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Seorang siswi SMP di Kota Jambi berinisial J (13) tewas terlindas truk di simpang empat Paal 10, Rabu (28/9/2022). Sementara temannya, N (13), selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.35 WIB. Saat itu, J dan N mengendarai sepeda motor Honda Beat BH 5743 AC dari arah Tempino menuju arah Jalan Lingkar Selatan.

Dari arah yang sama juga ada truk Mitsubishi BH 8113 FO yang juga menuju Jalan Lingkar Selatan. Saat hendak mendahului truk tersebut, Honda Beat yang mengambil jalur kanan menabrak median jalan.

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad menjelaskan, karena jalur untuk mendahului di bagian kanan terlalu sempit, maka kedua siswi tersebut hilang kendali dan menabrak median jalan.

“Setelah menabrak median jalan, kedua siswi jatuh ke sebelah kiri dan tertabrak oleh mobil truk itu,” jelasnya.

Atas kejadian itu, J yang mengemudikan sepeda motor meninggal dunia di tempat. “Sedangkan temannya mengalami luka ringan,” ungkap Aulia. Informasi dari lapangan, badan J terpental ke tengah jalan sehingga terlindas truk.

Dalam sebuah video amatir yang beredar luas di media sosial terlihat bagian tubuh siswi yang masih mengenakan seragam Pramuka itu tergeletak di tengah jalan. Sejumlah warga membantu upaya evakuasi dan menutupi tubuhnya. 

Pengemudi truk diketahui bernama Utoyo (50), warga Jalan Peltu Sipahutar, Talang Bakung, Paal Merah, Kota Jambi. Saat itu dia sedang mengangkut tanah liat.

Usai kejadian, Utoyo diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan korban dibawa ke RSUD Raden Mattaher.

Tokoh masyarakat Jambi, Nasroel Yasir, turut prihatin dengan peristiwa memilukan ini. Dia berharap para orang tua berpikir dua kali memberi kendaraan bermotor kepada anak-anak usia sekolah.


Penulis: Ichsan
Editor: Joni Rizal


TAGS:


comments