Senin, 6 Februari 2023

Danrem 042/Gapu Targetkan Jambi Lolos Fase Grup Liga Santri Nasional

Jumat, 30 September 2022 | 22:29:13 WIB


/ Metrojambi.com/ist

JAMBI - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menargetkan tim Ponpes Nurul Jalal yang mewakili Jambi di Liga Santri Nasional bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Saya berharap tim Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo bisa lolos dari frase grup F pada Liga Santri Piala Kasad tingkat nasional berlangsung di Bandung pada 5-20 Oktober 2022," kata Supriono, Jumat (30/9/2022).

Untuk diketahui kesebelasan Nurul dalam Liga Santri tingkat Nasional berada di grup F bersama Sulawesi Barat, NTB, Jabar dan Jateng akan berlaga di lapangan Secapa TNI AD Bandung.

Ponpes Nurul Jalal yang mewakili Korem 042/Gapu adalah juara Liga Santri tingkat Korem/Provinsi pada Agustus lalu.

Selaku Komandan Kontingen dipercayakan kepada Mayor Chb Indra yang membawa 34 orang, terdiri dari 24 orang pemain dan 10 orang official.

Brigjen TNI Supriono berharap sebagai juara tingkat Provinsi Jambi, kesebelasan Ponpes Nurul Jalal dari Kabupaten Tebo harus bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan tingkat nasional, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan jaga kekompakan tim.

“Selalu jaga profesionalitas dan sportivitas. Kekuatan kita adalah kesatuan tim yang kompak bukan kekuatan individu,” kata Supriono

Danrem juga memberikan motivasi kepada pemain dan official serta tetap menjaga kesehatan setiba di Secapa AD Bandung Jawa Barat dan berjuang dengan sportif.

“Kalian membawa nama pondok pesantren, kabupaten, korem dan nama Provinsi Jambi oleh karena itu tunjukkan kalian santri tangguh dari Jambi berikan yang terbaik pada saat bermain di lapangan dan selalu menjaga kesehatan,” kata Brigjen TNI Supriono.

Laga pertama babak penyisihan yang dimainkan pada 5 Oktober 2022 kesebelasan Jambi bertemu Sulbar.

Selanjutnya 7 Oktober 2022,Jambi lawan NTB, pada 9 Oktober Jambi hadapi tuan rumah Jabar dan12 Oktober laga terakhir Jambi hadapi Jateng.


Penulis: Tri Suratno/Ant
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments