Selasa, 31 Januari 2023

PetroChina Raih Dua Penghargaan di ICIUOG 2022

Jumat, 09 Desember 2022 | 11:47:01 WIB


PetroChina International Jabung Ltd. berhasil mendapat dua penghargaan dari SKK Migas dalam gelaran International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) yang dilaksanakan di Bali antara tanggal 23 – 25 November 2022. Dua penghargaan yang diterima PetroChina adalah “Best PSC Process” dan “Rehab DAS (Daerah Aliran Sungai) Excellent Achievement”.
PetroChina International Jabung Ltd. berhasil mendapat dua penghargaan dari SKK Migas dalam gelaran International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) yang dilaksanakan di Bali antara tanggal 23 – 25 November 2022. Dua penghargaan yang diterima PetroChina adalah “Best PSC Process” dan “Rehab DAS (Daerah Aliran Sungai) Excellent Achievement”. / istimewa

JAMBI - SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) berhasil meraih dua penghargaan dari SKK Migas dalam gelaran International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) yang dilaksanakan di Bali pada 23 – 25 November 2022. 

Dua penghargaan yang diterima PCJL adalah “Best PSC Process” dan “Rehab DAS (Daerah Aliran Sungai) Excellent Achievement”. 

Vice President Human Resources and Relations Dencio Renato Boele mewakili President Director Qian Mingyang secara langsung menerima penghargaan “Rehab DAS Excellent Achievement”, sementara Legal Manager M. Novita Adi menerima penghargaan untuk “Best PSC Process” dalam acara penghargaan pada hari terakhir pelaksanaan ICIUOG 2022. 

PetroChina mendapatkan penghargaan “Rehab DAS Excellent Achievement” untuk program penanaman rehabilitasi DAS seluas 473 Ha di kawasan hutan lindung gambut Sungai Londerang dan hutan kota seluas 40 Ha di Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. 

Sementara untuk “Best PSC Process” merupakan apresiasi atas ketepatan waktu dan lancarnya proses perpanjangan kontrak Wilayah Kerja Jabung tahun 2023 – 2043. PetroChina mendapatkan konfirmasi perpanjangan kontrak Wilayah Kerja Jabung dengan skema production sharing contract (PSC) pada November 2021. 

“Menjelang periode perpanjangan kontrak, PetroChina bersyukur mendapatkan apresiasi penting ini dari SKK Migas. Kami akan terus mengupayakan pengelolaan wilayah kerja Jabung yang profesional dan memberikan dampak positif bagi industri hulu migas Indonesia serta masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi kami,” ujar Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele. 

Selain mendapatkan dua apresiasi dari SKK Migas dalam rangkaian ICIUOG 2022, PetroChina juga menerima penghargaan Indonesia Sustainable Development (ISDA) kategori Silver untuk program Tanggung Jawab Sosial (TJS) Taman Ekologi Gerbang Lestari. 

Dalam acara yang diselenggarakan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) di Jakarta tanggal 22 November, Communication Manager Ginandjar juga secara langsung menerima penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno. 

Taman Ekologi Gerbang Lestari (Gerakan Pengembangan Lingkungan Ekologi dan Sapi Sawit Terintegrasi) ini berlokasi di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. 

Program yang dikelola oleh kelompok-kelompok tani lokal ini menggabungkan potensi dari budidaya sapi, pengembangan pupuk organik terintegrasi sapi dan sawit serta konsep sekolah ramah lingkungan. 

Sebagai operator wilayah kerja Jabung sejak 2002, PetroChina telah melaksanakan berbagai program TJS di bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lingkungan. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments