Selasa, 31 Januari 2023

Remaja Penyandang Disabilitas di Merangin Jadi Korban Pencabulan

Jumat, 09 Desember 2022 | 13:35:48 WIB


Pelaku pencabulan yang berhasil diamankan
Pelaku pencabulan yang berhasil diamankan / Istimewa

JAMBI - Seorang remaja berkebutuhan khusus di Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jambi menjadi korban pencabulan. Korban yang berinisial KN (15) dicabuli oleh PD (60), yang juga warga Bangko Barat.

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra mengatakan, peristiwa tersebut terhadi pada 22 November 2022 lalu sekira pukul 12.30 WIB.

Awalnya, kata Lumbrian, korban pamit kepada ibunya pergi bermain di rumah temannya berinisial F. Sekira pukul 14.00 WIB, M yang merupakan orang tua korban mendatangi kediaman F mencari anaknya.

Saat masuk ke dalam rumah, M langsung memanggil korban. Saat itu, korban menjawab dari dalam kamar.

"Orang tua korban lalu masuk ke dalam kamar dan melihat korban sedang memperbaiki bajunya seperti habis buka baju dan sedang berada di dalam kelambu," ungkap Lumbrian, Jumat (9/12).

Selain itu, orang tua korban juga melihat pelaku di dalam kamar tersebut. Sontak saja, orang tua korban berteriak histeris dan langsung meminta tolong warga.

Orang tua korban lantas membuat laporan ke Mapolres Merangin. Kemudian pada 6 Desember pelaku diamankan saat berada di kediamannya.

"Pelaku mengaku sudah beberapa kali mencabuli korban dengan cara meraba-raba payudara korban," kata Lumbrian.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 lembar Visum Et Repertum, 1 helai kaos tanktop, pakaian dalam, serta 1 helai baju dan celana.

"Pelaku diamankan di Mapolres Merangin untuk diproses lebih lanjut," pungkas Lumbrian.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76 E Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments