Sabtu, 28 Januari 2023

Tim SAR Cari Warga Kerinci Diduga Hilang di Ladang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:02:39 WIB


Tim SAR melakukan pencarian terhadap warga Desa Ambaiatas, Kecamatan Setinjaulaut, Kabupaten Kerinci yang dilaporkan hilang
Tim SAR melakukan pencarian terhadap warga Desa Ambaiatas, Kecamatan Setinjaulaut, Kabupaten Kerinci yang dilaporkan hilang / Metrojambi.com

KERINCI - Sidi, warga Desa Ambaiatas, Kecamatan Setinjaulaut, Kabupaten Kerinci dilaporkan hilang. Pria berusia 78 tahun itu diduga hilang saat mencari kayu di ladang.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, Sidi berangkat ke ladang pada Rabu, 18 Januari 2023. Hingga Sabtu (21/1) siang, ia tak kunjung pulang ke rumah.

"Saat ini sedang dilakukan pencarian," kata Camat Setinjaulaut, Sukani saat dikonfirmasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus mengaku telah mendapatkan laporan adanya orang hilang di Desa Ambaiatas.

"Saat ini tim dari TRC sedang di lapangan melakukan pencarian," katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Kornelis mengatakan, berdasarkan laporan yang mereka terima, korban berangkat ke ladang sekitar pukul 07.00 WIB.

“Menurut keterangan keluarganya, korban biasa pulang dari ladang sekitar jam tiga hingga lima sore,” kata Kornelis.

Namun hingga malam hari, korban tidak kunjung pulang. Hingga keesokan harinya keluarga mulai melakukan pencarian dan melaporkan hal tersebut ke instansi terkait.

“Basarnas Jambi melalui Pos SAR Kerinci langsung melakukan Pencarian bersama dengan Tim SAR gabungan,” ujar Kornelis.

Untuk Peralatan yang dibawa antara lain rescue car, motor trail, peralatan rescue gunung hutan, peralatan medis, peralatan komunikasi, dan GPS.


Penulis: Dedi Aguspriadi/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments