Senin, 30 Januari 2023

Golkar Jambi Targetkan 4 Kursi DPR RI

Senin, 23 Januari 2023 | 16:27:40 WIB


Yun Ilman
Yun Ilman / Metrojambi.com

JAMBI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jambi menargetkan 4 kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Yun Ilman mengatakan, dengan komposisi yang dimiliki oleh partainya saat ini, sangat rasional jika mereka menargetkan 4 dari 8 kursi DPR RI untuk Provinsi Jambi.

"Kalau DPR RI targetnya 50 persen dari 8 kursi yang tersedia," ujar Yun Ilman, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, target tersebut sangat rasional. Ia juga menegaskan jika Golkar memiliki caleg-caleg potensial untuk meraih target tersebut.

Yun Ilman juga mengatakan, jika berkaca dari hasil Pemilu 2019 lalu, dimana Golkar Jambi berhasil meraih 2 kursi DPR dengan raihan 29 persen suara, maka ia yakin target 4 kursi bisa dicapai.

"(Pemilu 2019, red) dulu kita terbanyak kok, kursi. Bahkan hampir 3 kursi. Artinya, targetnya rasional 4 kursi," katanya.

Jika dibandingkan dengan kondisi yang berbeda saat ini, dimana Golkar dihuni oleh kader-kader potensial serta tokoh-tokoh di Jambi, dirinya optimis dapat meraih 50 persen kursi DPR RI.

"Karena dulu kan tidak kuat, calegnya cuma dua orang. Hari ini ada HBA (Hasan Basri Agus), ada CE (Cek Endra), ada Saniatul, ada AJB (Asafri Jaya Bakri), ada saya, ada Syahrasaddin, iya kan? tiap-tiap orang punya basis," pungkasnya.


Penulis: Anil Hakim
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments