Senin, 30 Januari 2023

Hasil Vermin Perbaikan Dukungan 15 Balon DPD akan Diumumkan 1 Februari

Senin, 23 Januari 2023 | 23:09:46 WIB


Apnizal
Apnizal / metrojambi

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi akan mengumumkan bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DDP) RI yang lolos administrasi atau memenuhi syarat (MS) administrasi.  

Menurut Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal, balon DPD yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan pada tanggal 1 Fabruari 2023 atau setelah verifikasi administrasi (Vermin) perbaikan selesai dilakukan oleh KPU.

“Sekarang belum ditentukan memenuhi syarat atau belum. Nanti tanggal 1 Februari baru diumumkan. Yang lolos administrasi perbaikan akan dilanjutkan ke verifikasi faktual,” ujarnya kepada Metro Jambi, Minggu (23/01).

Komisioner devisi teknis menyebut, saat ini KPU telah menerima perbaikan dukungan 15 bakal calon calon DPD RI. Penyerahan dukungan itu terakhir diserahkan pada tanggal 22 Januari 2023,” katanya.

Dari 20 balon DPD, 15 orang melakukan perbaikan dukungan. Pada tanggal 21 Januari, KPU menerima perbaikan dukungan 3 bakal calon DPD dan dokumenya dinyatakan lengkap dan diterima.

Selanjutnya, kata dia, pada tanggal 22 Januari KPU menerima perbaikan sebanyak 12 balon DPD dengan status lengkap dan diterima. “Untuk 5 orang lainnya tidak melakukan perbaikan karena statusnya awal sudah MS,” tukasnya.

Untuk diketahui, 15 balon DPD melakukan perbaikan dukungan. Mereka adalah Rudi Ardiansyah, Heri Kusnadi, Edi Endra, Mus Mulyadi, Ria Mayang Sari, Erwan, Hamid, M Sum Indra, Walini, Ivana Awalina Firdaus, Lukman, Perus Hilman, Edison, Darmawan, Muhammad Nuh.

Sementara lima orang lainnya tidak melakukan perbaikan, yakni Elviana, M Syukur, Sabat Sabe Indallah Jais, Idham Kholid dan Abu Bakar Jamalia. 

 


Penulis: Ria
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments