Sabtu, 28 Januari 2023

Beredar Kabar Herlambang Mundur Sebagai Direktur RSUD Raden Mattaher, Ini Kata Sekda Jambi

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:15:43 WIB


Sekda Provinsi Jambi, Sudirman
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman / Metrojambi.com

JAMBI - Status jabatan dan pegawai Direktur RSUD Raden Mattaher, Herlambang hingga saat ini masih menjadi polemik.

Sebelumnya, melalui surat nomor S.204/BKD-3.1/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman meminta sikap Herlambang.

Selaku Direktur RSUD Raden Mattaher, Herlambang seharusnya mutasi menjadi pegawai Pemprov Jambi atau misbar. Namun, delapan bulan setelah dilantik menjadi direktur rumah sakit itu pada 25 Mei 2022, Herlambang masih berstatus dosen Universitas Jambi.

Setelah lama menjadi sorotan dan mengundang polemik, Sekda akhirnya meminta Herlambang melilih: tetap sebagai dosen Unja atau pindah menjadi pegawai Pemprov. Namun, Herlambang tidak memilih keduanya.

Dalam surat bertanggal 20 Januari 2023, Herlambang menyatakan berpegang pada surat Gubernur Al Haris kepada Menteri Ristek Dikti yang meminta Menteri memberikan Herlambang status PNS penugasan ke Pemprov Jambi.

Permohonan tersebut ditolak karena Herlambang menjadi direktur RSUD Raden Mattaher dari jalur seleksi terbuka. Herlambang pun melemparkan bola kembali ke tangan Gubernur yang saat ini sedang umrah.

Di tengah polemik tersebut, muncul lagi kabar jika Herlembang mundur dari jabatannya sebagai direktur RSUD Raden Mattaher.

Menanggapi kabar tersebut, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengaku belum mengetahui kebenarannya.

"Belum ada konfirmasi langsung dari Pak Herlambang ke Pemerintah Provinsi Jambi," kata Sudirman, Selasa (24/1).

Terkait sikap Herlembang yang tidak memilih satu dari dua opsi yang ditawarkan sebelumnya, Sudirman mengatakan jika ia akan berkomunikasi dengan Gubernur Jambi, Al Haris.

"Kan beliau (Herlambang, red) mau dua-duanya, direktur iya, dosen iya. Kalau kami dari tim evakuasi kinerja dan kami sudah mempunyai sikap tinggal melaporkan saja kepada Pak Gubernur. Sikapnya nanti seperti apa, tunggu saja," pungkas Sudirman.

Sementara itu, belum diperoleh keterangan dari Herlambang terkait kabar pengunduran dirinya tersebut.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments