Selasa, 31 Januari 2023

Direktur Reskrimum Polda Jambi Minta Orang Tua Ikut Awasi Aktivitas Anak

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:01:43 WIB


Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira/ Metrojambi.com/ Ichsan
Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira/ Metrojambi.com/ Ichsan /

JAMBI- Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira menyampaikan, kepada orang tua untuk mengontrol atau mengawasi setiap kegiatan dan aktivitas kepada anaknya.
 
"Kita siagakan Tim Resmob untuk melakukan patroli antisipasi tindak pidana yang dilakukan oleh berandalan bermotor," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/1).
 
Akan tetapi, kata Andri, untuk menangani atau mencegah terjadinya tindak pidana berandalan bermotor tidak bisa bekerja sendiri. Melainkan, harus bekerja sama dengan pihak- pihak terkait.
 
"Kita harus bekerja sama dengan pihak terkait, dan juga kepada orang tua diharapkan dapat berperan penting dalam menjaga, dan mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan hal yang sifatnya merugikan," sebutnya.
 
Kemudian, Andri juga mengingatkan kepada anggotanya (Ditreskrimum) memastikan jajaran Polres hingga Polsek bekerja.
 
"Disini kita (Ditreskrimum) tidak bisa bekerja sendiri. Karena keterbatasan anggota dan wilayah yang luas serta banyaknya tempat- tempat terjadi tindak pidana berandalan bermotor," ungkapnya.
 
Penyebab berandalan bermotor ini melakukan tindak pidana, kata Andri, cukup banyak salah satunya seperti ada keberanian didalam dirinya ketika sedang bersama- sama dengan rekannya.
 
"Kalau pas ditangkap, dilihat orangnya, secara personal mereka tidak ada keberanian melakukan hal itu. Tetapi karena mungkin dengan banyaknya orang akhirnya mereka termotivasi untuk melakukan tindak pidana," tandasnya. 

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan



comments