Sabtu, 28 Januari 2023

Digadang-gadang Bakal Gantikan Posisi Sofyan Ali Sebagai Ketua PKB Jambi, Ini Kata Elpisina

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:11:53 WIB


Elpisina
Elpisina / Ist/DPRD Provinsi Jambi

JAMBI - Sejumlah nama digadang-gadang akan menggantikan posisi Sofyan Ali sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Sofyan Ali yang saat ini merupakan anggota DPR RI, ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menjadi tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018.

Salah satu nama yang digadang-gadang akan menggantikan posisi Sofyan Ali adalah Elpisina, yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi.

Elpisina sendiri saat dikonfirmasi mengatakan, siapa yang akan mengisi posisi ketua DPW PKB Provinsi Jambi merupakan hak prerogatif DPP PKB.

"Inikan ada dua hal, ketua partai dan anggota DPR RI nya. Kalau anggota DPR RI itu kan menurut aturan Undang-Undang Pemilukada kan suara terbanyak berikutnya, Handayani kan suara terbanyak berikutnya. Kalau soal ketua partai hak prerogatif DPP," kata Elpisina, Selasa (24/1/2023).

"Intinya PKB masih tetap solid lah. Kalau kito (saya, red) sami'na waatho'na bae," tambahnya.

Lebih lanjut, Elpisina mengatakan hingga saat ini belum ada yang ditunjuk secara resmi untuk mengambil alih kepemimpinan DPW PKB Jambi. Artinya, kepemimpinan yang sah masih berada di bawah Sofyan Ali.

"Sampai sekarang belum ada, namun sebelum ada pergantian yang sah, secara De facto De jure pak Sopian Ali masih resmi Ketua DPW PKB Jambi," tegasnya.

Elpisina pun mengaku, akan menerima sepenuhnya keputusan DPP Partai PKB terkait siapapun yang ditunjuk untuk menahkodai Partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kalau PKB sih dak ada masalah, di internal kami dak ada masalah kita tetap solid lah. Apapun nanti yang ditetapkan PKB kami terima, yang jelas kami lagi fokus nyusun caleg," pungkasnya.


Penulis: Anil Hakim
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments