Minggu, 29 Januari 2023

PAN Jambi Tak Permasalahkan Hasil Survei Elektabilitas Parpol Jelang Pemilu 2024

Rabu, 25 Januari 2023 | 12:24:14 WIB


Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini
Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini / Metrojambi.com

JAMBI - Lembaga Survey Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas partai politik (parpol), dimana Partai Amanat Nasional (PAN) berada di urutan 11 dengan perolehan 0,6 persen di bawah ambang batas parlemen.

Hasil ini terbilang cukup rendah bagi PAN yang tergolong partai lama, karena jauh tertinggal di bawah Partai Garuda yang notabene masih terbilang partai baru.

Menggapi hasil survei tersebut, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini tidak ambil pusing. Ia mengatakan sudah biasa dengan hasil survei pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Khusaini juga mengatakan pada kenyataanya perolehan suara PAN jika berkaca pada Pemilu 2019 lalu tidak seperti rilis hasil survei yang muncul, bahkan jauh lebih tinggi di atas ambang batas parlemen.

"Kenyataannya apa yang mereka sampaikan tidak sesuai, perolehan suara PAN antara 6 hingga 7 persen lebih," katanya, Rabu (25/1/2023).

Ditambahkan Khusaini, PAN tidak terlalu memikirkan hasil survei. Yang paling penting, kata Khusaini, saat ini PAN dapat memaksimalkan jaringan partai dan menempatkan calon legislatif yang didukung masyarakat.

Bahkan ia justru berterima kasih kepada lembaga-lembaga survei yang memposisikan PAN di bawah karena menjadi motivasi tersendiri bagi PAN untuk meraih hasil bagus dan justru bertolak belakang dengan hasil survei tersebut.

"Itu memotivasi PAN untuk bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.


Penulis: Ainil Hakim
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments