Sabtu, 28 Januari 2023

Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Alat Jaringan Tower

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:15:41 WIB


/Metrojambi.com/Ist
/Metrojambi.com/Ist /

JAMBI- Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Merangin tangkap seorang pelaku bernama Timbul Situmorang (35) warga Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi yang telah menggelapkan Modul BSC atau Stolen dan Vandalisme (alat jaringan tower) milik PT Protelindo.
 
Ternyata, pelaku penggelapan itu merupakan seorang karyawan di perusahaan tersebut.
 
Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Lumbrian Hayudi Putra mengatakan, pada Jumat (14/10) lalu sekitar pukul 09.40 WIB salah satu karyawan bernama Wawan Supriadi (28) mendapat perintah dari atasannya untuk memeriksa perangkat Modul BSC yang terdapat di tower XL Axiata milik PT. Protelindo di Jalan Simpang Harapan, Kelurahan Pasaratas Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. 
 
"Saat itu karyawan yang diperintah oleh atasannya memeriksa dan memfoto lalu mengirim hasil pengecekannya kepada atasannya dan diketahui telah hilang sejumlah modul BSC atau Stolen dan Vandalisme atau alat-alat jaringan tower lainnya," ujarnya, Rabu (25/1). 
 
Setelah, Wawan mendapat informasi dari Sabar mengatakan bahwa telah melihat seseorang bernama Timbul Situmorang (pelaku)  sebagai BSS yang memegang bagian tower di daerah Merangin dan Sarolangun.
 
Kata Lumbrian, Sabar melihat dan mengatakan bahwa Timbul (pelaku) membawa alat Modul BSC atau tolen dan Vandalisme yang hilang. 
 
"Atas kejadian itu, Wawan melaporkan hal itu untuk ditindak lanjuti," sebutnya. 
 
Lebih lanjut, pada Senin (23/1) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, tim telah mengamankan pelaku penggelapan itu. 
 
Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah mengambil Modul BSC atau Stolen dan Vandalisme. 
 
"Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. 
 
Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu kendaraan roda empat jenis Pick Up BH 8113 BK, enam lembar foto tempat penyimpanan Modul BSC.
 
Atas perbuatannya, pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Mapolres Merangin dan disangkakan Pasal 374 KUHPidana tentang penggelapan dalam jabatan. 

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan



comments