Senin, 30 Januari 2023

Polda Jambi Tangkap Sepuluh Remaja Setubuhi Dua Anak di Bawah Umur

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:02:33 WIB


Pelaku persetubuhan dan pencabulan dua anak dibawah umur/ Metrojambi.com/ Ist
Pelaku persetubuhan dan pencabulan dua anak dibawah umur/ Metrojambi.com/ Ist /

JAMBI- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi amankan sepuluh orang tersangka kasus persetubuhan dan pencabulan terhadap dua orang perempuan warga Kota Jambi.
 
Sepuluh orang tersangka tersebut berinisial MN (18), II (19), FF (18), AM (18), MS (18), RF (18), SP (17), APR (16), JF (15), dan S (17), dan polisi masih memburu tiga tersangka lainnya yang saat ini sedang kabur pada saat melakukan penangkapan.
 
Kejadian tersebut dilaporkan oleh seorang ibu korban ke Polda Jambi pada tanggal 22 Januari 2023, ia melaporkan 2 orang anak yang tidak pulang kerumah, dua anak tersebut berusia 14 tahun dan 13 tahun.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira mengatakan pelaku merupakan warga Kabupaten Batanghari, para pelaku tersebut biasa nongkrong di wilayah salah satu Perumahan di Jambi, dan juga minum- minuman keras seperti tuak. 
 
"Jadi kedua korban pada saat itu sedang bermain diluar rumah. Saat cuaca sedang hujan, datang beberapa orang menggunakan sepeda motor dan membawa kedua korban salah satu ke Gubuk di Batanghari," katanya, Rabu (25/1). 
 
Sebelum dibawa pelaku, kedua korban di iming-imingin sehingga korban mau mengikuti keinginan para pelaku yang hendak membawanya pergi.
 
Kedua korban dibawa ke dua tempat yang berbeda, pertama dibawa ke Gubuk di dan juga dibawa kesalah satu rumah pelaku di Kabupaten Batanghari, pada tanggal 23 Januari 2023.
 
"Didua tempat tersebutlah kedua korban disetubuhi, dan selanjutnya korban dibawa lagi ke rumah salah satu pelaku dan kembali disetubuhi lagi," ujarnya. 
 
Esok harinya, pada 23 Januari 2023, kedua korban dijanjikan mau diantar pulang kerumahnya, dan ternyata tidak diantar pelaku. pada akhirnya kedua korban itu bertemu dengan orang tuanya.  
 
"Korban bertemu orang tuanya pada malam hari," terangnya. 
 
Lebih lanjut, Andri menyebutkan bahwa 13 tersangka tersebut selain melakukan aksi bejat persetubuhan, para pelaku juga melakukan pesta narkotika jenis sabu di Gubuk di Kabupaten Batanghari.
 
"Pesta sabu ini diakui oleh kedua korban. Ia meihat bahwa para pelaku sedang berpesta sabu pada saat mereka hendak melakukan aksi bejatnya kepada korban," jelasnya. 
 
Kata Andri, pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka lainnya yang masih buron, lebih baik menyerahkan diri ke Polda Jambi.
 
"Akan kami tindak tegas kepada siapapun pelaku yang melakukan tindak pidana, jangan main-main," ungkapnya. 
 
Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan pasal 81 dan pasal 82, undang-undang nomor 35 tahun 2014, tentang pencabulan dan perlindungan anak, dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan



comments