Sabtu, 28 Januari 2023

Dosen Unja Tersangka Kasus Penganiayaan Mahasiswa akan Dibebaskan, Ini Alasannya...

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:30:07 WIB


Oknum dosen Unja yang jadi tersangka penganiayaan mahasiswa disabilitas/ Dok/ Metrojambi.com
Oknum dosen Unja yang jadi tersangka penganiayaan mahasiswa disabilitas/ Dok/ Metrojambi.com /

JAMBI - DI, oknum dosen Universitas Jambi yang menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa saat ini masih ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Jambi.
 
Namun tidak lama lagi, DI akan dibebaskan dari penahanan. Pasalnya, kasus penganiayaan tersebut akan diselesaikan lewat restorative justice.
 
"Tersangka akan dibebaskan setelah menyelesaikan semua administrasinya. Jadi administrasinya harus dipenuhi semua," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Rabu (25/1). 
 
Pagi tadi, tim penyidik telah melaksanakan gelar perkara khusus terhadap kasus tersebut. 
 
"Dari hasil gelar perkara khusus disimpulkan bahwa kita bisa melaksanakan Rj," sebutnya. 
 
Ia menyampaikan, pihaknya telah mengirimkan berkas ke Kejaksaan. "Berkas sudah di kirim, tahap satu. Kita sedang menunggu dari pihak kejaksaan," katanya. 
 
Pada saat itu juga, setelah berkas di kirim ke Kejaksaan terdapat pengajuan perdamaian dan pencabutan laporan dari kedua belah pihak.
 
"Tetapi karena berkas sudah di kirim ke Kejaksaan, sudah tahap satu. Untuk mempercepat proses penyidikan yang kami lakukan dengan semua mekanisme, gelar, penetapan tersangka, hingga penahanan sampai dengan pemberksan selesai semua, itu akan kami pertimbangankan," terangnya. 
 
Kemudian, pada tanggal 18 Januari 2023 terdapat P19 dari Kejaksaan, berkas yang di kirim oleh penyidik belum dinyatakan lengkap. 
 
"Sebelum itu sudah ada masuk lagi permohonan kepada kami. Permohonan untuk pencabutan laporan dari korban dan juga adanya perdamaian serta mengajukan penangguhan tersangka," ungkapnya. 

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan



comments