Kamis, 23 Maret 2023

Buntut Kecelakaan Mobil Dinas, Edi Purwanto Minta Kasubag Rumah Tangga dan Aset Dinonaktifkan

Jumat, 03 Februari 2023 | 15:24:25 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto / dokumentasi - Metrojambi.com

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta agar Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Provinsi Jambi dinonaktifkan dari jabatannya.

Ini buntut dari kecelakaan yang dialami mobil dinas jenis Toyota Camry BH 1842 Z yang dikuasasi oleh Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Provinsi Jambi.

Namun pada saat kejadian, mobil itu dikendarai oleh anak dari pejabat DPRD Provinsi Jambi itu. Bahkan informasinya, pada saat kejadian di dalam mobil juga ada perempuan tanpa busana.



Edi menegaskan, yang bersangkutan telah menyalahgunakan kekuasaan, yang menguasai mobil dinas DPRD Provinsi Jambi.

"Statusnya ASN, saya minta jabatannya dinonaktifkan. Apapun ceritanya tidak tepat, karena melanggar dan melaksanakan penyalahgunaan kekuasaan," tegasnya, Jumat (3/2/2023).

Diungkapkan Edi, mobil dinas tersebut memang dikendarai oleh anak Kasubag. Dan Edi meminta kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi agar menertibkan aset-aset DPRD Provinsi Jambi.

"Saya minta Sekwan untuk menertibkan aset aset di sekitar dewan, bagi orang yang tidak layak. Karena mobil itu digunakan untuk menjemput tamu. Karena itu adalah mobil jabatan lama," katanya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments