METRO

5.000 Liter Minyak Goreng Murah untuk Masyarakat

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi bersama PT Wirakarya Sakti (WKS) mengadakan bazar minyak goreng yang diperuntukkan bagi masyarakat, Rabu (20/4).

Pada bazar yang diadakan di pendopo kantor Gubernur Jambi itu disediakan sebanyak 5.000 liter minyak goreng.

Masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng dengan harga murah dapat menukarkan kupon yang telah disediakan oleh panitia.

\"Pelaksanaan bazar ini bertujuan untuk tetap menjangkau masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan ini,\" kata Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani usai membuka kegiatan.

Ditambahkan Sani, Pemprov Jambi memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Group yang telah melaksanakan bazar minyak goreng untuk membantu masyarakat.

\"Ini merupakan wujud kita untuk berbagi, wujud solidaritas yang tinggi. Ini akan membuat ribuan perusahaan tergugah hatinya untuk membantu masyarakat. Bergotong royong untuk memikirkan dan mengurangi apa yang dialami masyarakat,\" kata Abdullah Sani.

Sementara itu Humas PT WKS Taufik menyebutkan bahwa minyak goreng murah ini merupakan bantuan di luar CSR untuk meringankan beban masyarakat jelang hari lebaran.

\"Kita sediakan lima ribu minyak murah dan 1.000 Alquran untuk anak SLB. Dan target selesai pendistribusian dalam waktu empat jam,\" ujarnya.

Untuk total penerima dialokasikan sekitar 2.500 kupon karena satu kupon disediakan untuk dua liter minyak goreng. \"Untuk kategori penerima ini, masyarakat non PKH yang tidak mampu,\" pungkasnya.

Pantauan di lapangan, ratusan warga tampak sudah mengantre untuk mendapatkan minyak goreng murah tersebut.

Salah seorang warga bernama Pasaribu menyebutkan ia telah mengantre sejak pukul 09.00 WIB demi mendapatkan minyak dengan harga yang murah.

\"Sudah hampir satu jam mengantre demi mendapatkan minyak goreng murah ini,\" ujarnya.

Ia mengaku mendapatkan kupon bazar tersebut melalui anaknya. \"Dapat dari anak saya, nggak tau dia dapat dari mana,\" tandasnya.

Reporter      : Pratiwi Resti Amalia
Editor          : Ikbal Ferdiyal
Editor Video : Brilliant Wicaksono 

Rabu, 20-04-2022
comments