METRO

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong

JAMBI - Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (5/9/2022), menolak keras kenaikan harga BBM bersubsidi.

Pantauan di lapangan, sempat terjadi aksi saling dorong antara manusia dengan petugas kepolisian yang berjaga. Aksi saling dorong terjadi saat mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung dewan.

Setelah aksi dorong-dorongan tersebut tampak perwakilan dari DPRD Provinai Jambi menemui mahasiwa, menyampaikan anggota DPRD Provinsi Jambi tidak satupun yang berada di kantor karena sedang dinas di luar Provinsi Jambi.

\\\"Semua anggota DPRD tidak ada. Mereka semuanya sedang dinas ke luar Provinsi Jambi,\\\" kata perwakilan DPRD Provinsi Jambi.

Sementara itu, Adiansyah, Koordinator Umum aksi ini mengungkapkan kekecewaannya karena tidak ditemui oleh pimpinan DPRD Provinsi Jambi.

\\\"Kami kecewa karena tidak ada satu pun wakil rakyat yang menemui kami, kami adalah bagian masyarakat tapi diperlakukan seperti ini,\\\" katanya.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar. \\\"Kita siapkan aksi lebih besar dalam waktu 2x24 jam sampai tuntutan kami ini dapat dipenuhi dan ditindaklanjuti,\\\" tutupnya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal
Editor Video : Brilliant Wicaksono

Senin, 05-09-2022
comments