METRO

Jelang Idul Fitri 1443 H, Ini Persiapan Pemprov Jambi

JAMBI - Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi digelar di aula rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (25/4).

Selain Gubernur Jambi Al Haris, rakor juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kajati Jambi Sapta Subrata, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, serta undangan lainnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dalam sambutannya menyampaikan menghadapi Idul Fitri harus dipersiapkan tim perlindungan masyarakat.

\"Hal itu bila terjadi kebakaran dan bencana. Kita harus mempersiapkan pemadam kebakaran, Basarnas, dan pihak terkait lainnya,\" kata Rachmad.

Ditambahkan Rachmad, semua pihak ingin situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi jauh lebih baik dibanding tahun 2021 lalu.

\"Kalau kita bandingkan tahun 2020 dan tahun 2021 itu cenderung ada peningkatan baik gangguan Kamtibmas maupun kecelakaan lalu lintas. Kita berharap di tahun 2022 dengan kekompakan kita semua untuk angka kecelakaan bisa ditekan, dan pencegahan timbulnya cluster Covid-19. Walaupun situasinya sudah baik harus tetap waspada,\" pungkasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Editor Video : Brilliant Wicaksono

Senin, 25-04-2022
comments