PERISTIWA

Satu Rumah di Muarabulian Ludes Terbakar

MUARABULIAN - Kinerja Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batanghari mendapat sorotan dari warga. Ini terkait peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di RT 24 RW 04, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (10/10) malam.

Kinerja Dinas Pemadam Kebakaran disorot karena petugas dinilai lambat tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Padahal, lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 500 meter dari kantor pemadam kebakaran.

Ketua RW 04 Kelurahan Rengas Condong Zainal Abidin mengatakan, rumah yang terbakar merupakan milik almarhum Yanuar AW, yang merupakan seorang pensiunan polisi.

\"Kejadiannya sekira pukul 23.00 WIB, dimana api diduga dari korsleting listrik. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena istri almarhum beserta anaknya sedang berada di Palembang,\" kata Zainal.

Terkait kejadian tersebut, Zainal menyayangkan lambannya penanganan dari pihak damkar. Bahkan ia menyebut rumah korban masih bisa diselamatkan jika petugas damkar cepat tiba di lokasi kejadian.

\"Rumah ini sebenarnya masih bisa diselamatkan, hanya saja petugas pemadam kebakaran datang terlambat. Padahal jarak rumah dengan kantor pemadam kebakaran hanya sekitar 500 meter,\" ujar Zainal.

Ia pun berharap agar ke depan pemerintah lebih cepat tanggap lagi dalam melayani masyarakat, terutama dalam hal kebakaran. \"Ini kejadian kedua di daerah ini. Padahal lokasi kejadian, satu wilayah dengan kantor damkar,\" ujarnya.

Penulis : Pratiwi Resti Amalia
Editor   : Ikbal Ferdiyal

Senin, 11-10-2021
comments