DAERAH

Tanjabbar Juara Umum MTQ ke-50 Provinsi Jambi

JAMBI - Tuan rumah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) menjadi juara umum pada MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021.

Kabupaten Tanjabbar meraih juara umum setelah berhasil mengumpulkan predikat terbaik satu sebanyak 13 cabang. Kemudian juara II diraih oleh Kota Jambi dengan predikat terbaik satu di 12 cabang dan juara III diraih oleh Kabupaten Muarojambi dengan predikat terbaik satu di lima cabang perlombaan.

Selanjutnya juara IV di raih oleh kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan predikat terbaik satu sebanyak empat cabang dan juara umum V di raih oleh Kabupaten Batanghari dengan predikat terbaik satu sebanyak tiga cabang.

Ketua Dewan Hakim MTQ ke-50 Provinsi Jambi dalam surat keputusan (SK) pada penetapan pemenang I, II dan III MTQ Hifzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran MMQ dan Barzanji menjelaskan juara satu pada MTQ tersebut tidak mutlak sebagai utusan Provinsi Jambi pada MTQ Nasional tahun 2022.

\"Utusan kafilah MTQ Provinsi Jambi di tingkat nasional melalui seleksi yang dilaksanakan oleh tim seleksi LPTQ Provinsi Jambi,\" kata Ketua Dewan Hakim Ahmad Syukri Saleh.

MTQ ke-50 Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan 3-8 Oktober 2021 di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat. MTQ tingkat provinsi tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dimana semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tersebut dilakukan tes swab PCR dan rapid tes antigen.

Selain itu sejumlah rangkaian kegiatan MTQ yang menimbulkan kerumunan ditiadakan, seperti bazar, pawai ta\'aruf dan pameran.

Bupati Tanjungjabung Barat H Anwar Sadat mengatakan sebagai tuan rumah Ia berharap dapat melaksanakan MTQ dengan sukses di tiga bagian, yakni sukses menerapkan protokol kesehatan Covid-D-19, Sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi pada MTQ ke 50 Provinsi Jambi tersebut.

\"Pelaksanaan MTQ ini sukses dilaksanakan, baik dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai tuan rumah dan dalam prestasi kafilah Kabupaten Tanjab Barat,\" kata Anwar Sadat.


Penulis: ant/eko
Editor: Ikbal Ferdiyal

Jumat, 08-10-2021
comments